top of page
  • ritchieramos06ubbw

Portal setaraf Media Pelajaran Fiqih

Media, bentuk jamak dari Medium, yakni kata dari Bahasa Latin yang berarti pengantar atau perantara. Dewasa ini, kita mengetahui istilah sebagai sebuah pengantar pesan, atau perantara sebuah info ataupun info dari satu pihak ke pihak lain. Pengaplikasian media kini betul-betul marak, termasuk untuk Media Fiqih . Ya, semua orang sekarang sudah memiliki akses pada berbagai media, serta memiliki tingkat terkenal yang tinggi pada penggunaan media, bagus untuk kebutuhan hiburan ataupun mempelajari agama.


Portal online yang diaplikasikan sebagai media pembelajaran sendiri mengandung makna pengaplikasian situs berbasis online yang dapat menjadi daerah acuan progres pelajaran ilmu agama, maupun sarana menyalurkan pesan dari satu individu ke individu lainnya, sehingga terjadi penyebaran isu yang juga melibatkan perhatian dan perasaan penerima info berhubungan untuk senantiasa mengembangkan kesanggupan menerima dan mengolah berita berhubungan. Hal ini dapat diterapkan sekiranya seseorang mau menyediakan tempat belajar fiqih, atau menemukan tempat mempelajari fiqih secara praktis, nan masif.


Media Fiqih ini yakni sebuah portal yang didayagunakan untuk menyalurkan pesan dan isu yang berhubungan dengan fiqih agama Islam. Apa-apa saja yang termasuk konten dalam portal ini bisa dimanfaatkan oleh pengunjung situs selama menjalani pengalaman belajar fiqih-nya sendiri. Dalam pelaksanaan pelajaran ini sendiri, peran media berita sungguh-sungguh penting guna membantu memberikan ilmu yang bersifat baru, maupun menguatkan pemahaman akan pembelajaran yang sudah diperoleh sebelumnya. Beruntungnya kita bisa hidup di zaman modern seperti sekarang ini, semua yang kita butuhkan mengenai fiqih dapat ditemukan dalam sekejap dan secara terintegrasi, seperti di portal media ini.


Portal media seperti ini dapat mewakili apa yang belum kita kenal maupun pahami, termasuk dalam bidang fiqih agama Islam. Sistem penyebaran informasi yang dilakukan secara online dan tak terbatas bisa memberikan kita keunggulan selama proses belajar, merupakan dari segi efisiensi tempat dan waktu. Apa yang bisa kita dapatkan di portal media ini bisa kita akses di mana saja dan kapan saja. Selanjutnya, kita akan terdorong untuk terus mendalami beragam berita yang kita temukan, serta berusaha untuk mempraktikkan dan membagikannya ke lebih banyak orang di waktu yang akan datang.



Yang menjadi perhatian dalam peluang menerapkan portal online sebagai media pelajaran fiqih merupakan ketrampilan dalam memilah info. Sebagai pengguna internet yang akurat, kita mesti dapat mengolah hal-hal yang kita lihat di situs maya sebelum meresapinya sebagai sesuatu yang bersifat prinsipil dan wajib untuk dilaksanakan nantinya. Pada hasilnya, menggunakan Media Fiqih sebagai sarana pembelajaran ilmu agama, perlu diiringi dengan kemampuan belajar secara bijak, serta memahami banyak hal secara lebih terbuka atau objektif.


4 views0 comments
bottom of page